Monday, February 7, 2011

Berkat Bukunya JK Rowling Punya Kekayaan US $ 1 Miliar

Sekitar bulan Maret 2010 lalu, daftar orang-orang kaya versi Forbes dirilis dan salah satu nama yang ada di sana adalah JK Rowling yang kabarnya memiliki harta sekitar US$1 miliar. Anehnya, meski semua orang menyebutnya sebagai wanita kaya namun JK Rowling sendiri tetap merasa seperti orang miskin, sama seperti dulu sebelum ia populer.

"Sampai sekarang saya masih tetap khawatir soal uang," ujarnya saat diwawancarai Oprah. Bukan karena serakah namun wanita yang terlahir dengan nama Joanne Rowling ini merasa popularitas dan harta yang ia dapatkan sejak novel HARRY POTTER yang ia tulis jadi booming ini adalah sesuatu yang sama sekali tidak ia perkirakan. Sampai sekarang pun JK Rowling masih tak percaya kalau itu bakal terjadi pada dirinya.

"Saya sama sekali tak membayangkan kalau itu bakal terjadi. Saya tidak siap. Saya hanya seorang penulis," lanjut JK Rowling seperti dikutip dari Splash News. Karena itu JK Rowling tak pernah tahu apa yang harus ia lakukan saat tiba-tiba ia jadi selebriti dan diburu banyak orang. "Apa yang harus saya lakukan kalau tiba-tiba saja wartawan membongkar-bongkar tempat sampah saya?" ujarnya menggambarkan betapa popularitas itu datang tiba-tiba.

No comments:

Post a Comment