Salah satu pemilik penerbitan mengatakan judul menentukan 70-80% kesuksesan buku tersebut di pasar.(desainulang.com)
Untuk melahirkan judul-judul buku yang menarik, anda bisa melatih diri anda, dengan mengirimkan email ke milis-milis dimana anda tergabung, kemudian lihatlah reaksi atas email-email anda tersebut, seberapa berhasil ia mempengaruhi orang lain.
Judul yang menarik adalah judul yang berhubungan dengan orang yang anda tuju. Memahami kebutuhan orang yang anda tuju secara emosional, bisa membuat email anda dibaca atau sebaliknya, dihapus begitu saja.
Anda hanya punya waktu 30 detik, untuk menarik perhatian pembaca. Jika ini adalah email yang memasarkan produk anda, maka anda akan gagal memasarkan produk anda, jika anda gagal menarik perhatian calon pelanggan anda dalam 30 detik. Judul email “Rahasia membaca super cepat, untuk menambah income” tentu lebih menarik daripada kalo anda menulis “Rahasia membaca cepat”.
Kedua, anda harus sudah menjelaskan tujuan anda dalam 30 detik, dan pastikan tujuan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, sesuatu yang berbeda yang ditawarkan oleh orang lain di inbox email mereka.
Jika anda memilih judul “Rahasia membaca super cepat, untuk menambah income” anda bisa membuat header yang langsung menohok, misalnya “apakah anda masih merasa sesak dengan penghasilan yang sekarang? Jika itu yang anda rasakan, tidak ada salahnya anda membaca email ini sampai selesai, karena anda akan menemukan cara bagaimana anda menambah income anda, dengan cara membaca lebih cepat, yang berarti pengembangan diri lebih cepat, yang nantinya bisa anda manfaatkan untuk menambah income”
Judul dan desain cover berpengaruh 70-80% terhadap keputusan seseorang membeli buku anda. (desainulang.com)
No comments:
Post a Comment